Gol telat Roberto Firmino di Wolves melanjutkan musim dongeng Liverpool

Gol telat Roberto Firmino di Wolves melanjutkan musim dongeng Liverpool untuk membawa mereka unggul 16 poin di puncak Liga Premier.

Sang penyerang menyambar kemenangan 2-1 dengan enam menit tersisa untuk mempertahankan kemenangan The Reds yang tak terkalahkan di Liga Premier, meskipun mereka mendapat ketakutan besar di Molineux.

Gol ke-20 Raul Jimenez musim ini telah membatalkan gol pembuka Jordan Henderson. Gol telat Roberto Firmino

Tapi Liverpool berhutang budi kepada Alisson setelah penyelamatan vital dari Jimenez dan Adama Traore ketika Agenjudi212 mereka berada di bawah tekanan babak kedua yang serius.

Kemenangan memungkinkan tim asuhan Jurgen Klopp untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan liga mereka menjadi 40 dan mereka masih memiliki satu pertandingan dalam perjalanan minggu depan ke West Ham.

Wolves, yang tetap ketujuh, mendominasi sebagian besar permainan setelah istirahat tetapi menjadi korban juggernaut Liverpool lainnya.

Tuan rumah menyingkirkan The Reds dari Piala FA di Molineux musim lalu dan mencari hasil yang berulang sejak awal.

Tendangan bebas rendah Pedro Neto menyebabkan kepanikan di lini belakang pengunjung selama awal yang cerah.

Tapi Liverpool menggarisbawahi status mereka sebagai pemimpin pelarian ketika mereka unggul setelah delapan menit.

Tendangan bebas Trent Alexander-Arnold dibelokkan ke belakang dan dari sudut yang dihasilkan pengirimannya menemukan Henderson untuk mengangguk dalam gol keduanya musim ini dari jarak enam yard.

Wolves tetap tidak gentar, meski tertinggal, dan bisa menyamakan kedudukan dua menit kemudian ketika Matt Doherty menyundul umpan silang Ruben Neves.

Mereka menolak untuk membiarkan sisi Klopp beristirahat di atas bola atau mendikte tempo awal meskipun gagal mengklik di sepertiga akhir.

Liverpool juga berjuang untuk menciptakan peluang yang jelas, dengan Mohamed Salah ditolak oleh kombinasi Jonny dan Romain Saiss ketika ia menemukan pembukaan yang langka.

Mereka seharusnya didorong keluar tekanan Wolves tetapi mengalami kemunduran babak pertama ketika Sadio Mane dipaksa keluar setelah 33 menit. Takumi Minamino menggantikannya untuk debut Liga Premier.

Jimenez menyeret tembakan lebar delapan menit sebelum jeda tetapi Wolves selamat ketakutan setengah.

Salah berlari ke tandukan Firmino untuk melesat ke area penalti tetapi tendangannya mengenai Doherty dan melengkung ke lengan Rui Patricio.

Kiper itu harus lebih waspada satu menit setelah jeda, ketika Salah merampok Traore hanya untuk melihat Patricio membalikkan drive tajamnya.

Itu terbukti vital ketika Wolves, yang mengancam akan menghasilkan momen berkualitas, menemukan gol penyeimbang enam menit memasuki babak kedua.

Jimenez memberi makan Traore dan terus berlari ke dalam kotak di mana ia tiba tanpa terkendali dalam sundulan dari umpan silang dari pemain sayap.

Serigala segera mengejar satu detik dan Alisson berbalik drive rendah mendesis Traore.

Pemain sayap Wolves itu menyebabkan masalah yang tak terhitung jumlahnya untuk Liverpool dan menyelinap Jimenez dengan 22 menit untuk pergi, dengan Alisson membuat blok vital.

Salah menembakkan lebar dalam pembukaan singkat bagi tim tamu, tetapi Wolves terus menjadi ancaman – dengan Traore pemimpinnya.

Namun Firmino hampir memulihkan keunggulan The Reds dengan delapan menit tersisa ketika dia menyatukannya, hanya untuk disangkal oleh kaki Patrico.

Itu hanya peringatan meskipun, dua menit kemudian, pemain Brasil itu merebut pemenang.

Salah sedang berkerumun di tepi area penalti, tetapi Henderson berhasil menyelinap ke Firmino dan dia menabrak drive miring melintasi Patricio ke sudut.

Pengganti Diogo Jota mungkin masih bisa menyamakan kedudukan bagi tuan rumah tetapi terhubung dari jarak dekat saat Liverpool bertahan.